Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penyakit keputihan atau pektay



Penyakit keputihan atau pektay - keputihan adalah penyakit kelamin pada perempuan di mana terdapat cairan berwarna putih kekuningan atau putih kekelabuan baik encer maupun kental, berbau tidak sedap dan bisa menyebabkan rasa gatal. Hampir semua wanita pernah mengalami keputihan atau pektay dalam bahasa cina. Penyakit gangguan alat reproduksi wanita ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, yaitu jamur, bakteri, virus dan parasit. 

Keputihan atau pektay terjadi karena peradangan atau infeksi yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti posisi kantong rahim berubah-ubah atau bakteri yang dapat menimbulkan pengendapan cairan darah putih pada vagina, sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap, sebab adanya pembusukkan oleh bakteri dan mengandung penyakit. Penyakit keputihan atau pektay yang disebabkan oleh posisi rahim yang berubah-ubah misalnya, terjadi pada perempuan sesudah bersalin. 

Jenis penyakit ini akan lebih cepat sehat atau tuntas bila sang ibu dibantu dengan pengurutan. Tetapi bila disebabkan oleh penyakit atau baksil, seyogyanya segera memeriksakan diri ke dokter. Gangguan ini sebenarnya dapat dicegah kalau saja Anda mau. Seperti minum air rebusan daun sirih, kunyit asam, beras kencur, dll yang sifatnya alamiah dan aman untuk kesehatan tubuh. Kemudian, dirawat dengan segment massage sebelum atau sesudah menstruasi. Tindakan pemijatan ini untuk memberikan rangsangan organ-organ perut bila terjadi ketegangan (trauma).

Nah, itulah artikel sekilas mengenai penyakit keputihan atau pektay yang biasa diderita kaum wanita, mudah-mudahan dengan mengenal sekilas tentang penyakit ini, sehingga kita bisa menghindarinya.

Informasi Penyakit : http://blog-penyakit.blogspot.com/2012/12/penyakit-keputihan-atau-pektay.html