Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Keperawatan Komunitas (pengkajian askep komunitas)

Share/Bookmark
Selamat malem rekan sejawat semua.....
malam ini saya shift malem nih,...setelah libur beberapa hari, ini pertama masu lagi dan pindah bangsal. Kebetulan nih di bangsal bisa online, makanya saya nyempetin untuk posting lagi.
Kalau sebelumnya saya posting tentang askep maternitas, nah...sekarang saya mau posting  tentang Keperawatan Komunitas. 

Mata udah ngantuk sih..tapi seperti biasa saya tetap semangat, habis mbukak facebook, kasih komentar pada temen-temen terus saya nyemetin buka blog ini. 
Okey seperti biasa saya mau membahas secara garis besar saja ya, nanti kalu ingin jelasnya langsung download aja filenya.

Keperawatan komunitas merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan dari ilmu keperawatan, walaupun masih bnayak yang menganggap bahwa komunitas adalah wilayah garapannya ilmu kesehatan masyarakat. Dalam  prosesnya untuk merawat sebuah masyarakat perlu dukungan dari berbagai fihak, karena sudah barang tentu kalau masalah yang ada dalam komunitas itu merupakan tanggungjawab bersama, betul??? Sebelum kita menemukan masalah yang sedang di alami sebuah komunitas masyarakat, kita harus memulainya dengan pengkajian dengan beberapa kriteria tertentu. Pokoknya masalah komunitas harus ditangani secara menyeluruh dan bersama-sama. Bagi mahasiswa memegang peranan yang sangat penting karena data yang didapatkan akan lebih objektif jika dibandingkan dengan sebuah lembaga pemerintah. itu sih pendapat saya...ga tau kalau pendapat orang lain???pasti beda kali ya...

Nah file yang saya posting kali ini, adalah sebuah contoh dengan pengkajian pada keperawatan komunitas , silahkan download pada link di bawah.