Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Proses Keperawatan (pengkajian keperawatan)

Share/Bookmarkselamat pagi rekan neter semua....
ketika saya posting waktu udah jam 02.00 pagi hih, lagi nyoba-nyoba conect dari rumah pake im3. akhirnya setelah perjalanan yang panjang bisa conect juga he..he...

saya jadi inget untuk posting, nah rekan sejawat semua kali ini posting saya tentang proses keperawatan. sebelumnnya kita udah posting tentang dokumentasi dan banyak lainnya seperti askep anak dll.

Proses keperawatan meliputi :
  • Pengkajian
  • Intervensi
  • Implementasi
  • Dokumentasi
langsung saja, saya ingin mencoba memberikan sedikit pengetahuan tentang proses keperawatan terutama yang akan kita bahas sekarang adalah pengkajian keperawatan. mungkin kita awali dengan definisi kali ya,

menurut (Effendy, 1995). Pengkajian adalah pemikiran dasar dari proses keperawatan yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi atau data tentang klien, agar dapat mengidentifikasi, mengenali masalah-masalah, kebutuhan kesehatan dan keperawatan klien, baik fisik, mental, sosial dan lingkungan

nah dari pengertian saja kita sangat tahu kalu pengkajian itu adalah faktor utama dalam penegakan masalah. saya sangat setujudengan pendapat diatas karena dengan pengkajian semua masalah dapat terungkap baik secara alo anamnesa ataupun auto anamnesa.

nah rekan neter semua itu sekelumit tentang pengkajian, jika anda semua menginginkan lengkapnya silahkan download saja materinya

untuk kali ini sekian aja dulu ya...besok kita sambung lagi dengan bahasan yang lebih menarik