Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

35 Orang Indonesia Lulus Ujian Negara Perawat Lansia Jepang Untuk Pertama Kali

Selamat buat para senpai EPA 1 (Economic Partnership Agreement) Untuk pertama kalinya 35 orang indonesia lulus ujian negara perawat lansia jepang, (おめでとう ございます) :-) 。Setelah bulan januari tanggal 29, hari minggu mengikuti ujian negara perawat lansia (介護福祉士国家試験)pertama kalinya buat orang asing (外国人)。Untuk mengikuti ujian negara perawat lansia jepang ini diharuskan memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di Jepang sebagai perawat lansia, dan selama 3 tahun ini pula para perawat lansia ini kerja sambil belajar. Dan saya sendiri juga merasakan tidak begitu mudah bekerja sambil belajar untuk mempersiapkan ujian negara jepang. :-).

Untuk para perawat lansia yang telah lulus ujian negara jepang ini, bisa terus bekerja terus di jepang. Karena sesuai undang-undang tenaga kerja jepang buat orang asing, apabila ingin terus bekerja di Jepang syaratnya harus lulus Ujian Negara Perawat Lansia Jepang. Dan ini juga berlaku buat Perawat Rumah Sakit Jepang.

Dan bagi yang tidak lulus pemerintah Jepang sangat baik sekali memberikan toleransi selama 1 tahun lagi untuk mengikuti Ujian Negara sekali lagi. Buat para senpai (senior) EPA 1 selamat atas prestasinya, Semoga Sukses Selalu...



Sumber : http://www3.nhk.or.jp/news/html/20120328/k10014029321000.html
CONTOH ASKEP : http://contoh-askep.blogspot.com/2012/03/35-orang-indonesia-lulus-ujian-negara.html