Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Makanan pantangan hiv aids

Ditulis oleh Blog penyakit
Makanan pantangan HIV AIDS -


Makanan pantangan hiv aids – Istilah HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan penyakit AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) memiliki arti yang berbeda. HIV merupakan nama dari virus penyebab penyakit AIDS. Sedangkan, penyakit AIDS adalah penyakit yang ditimbulkan oleh adanya penurunan kekebalan tubuh hingga ke level terendah akibat infeksi HIV.


Virus HIV yang masuk ke dalam tubuh tersebut akan menyerang dan merusak sel darah putih tertentu (CD4). Sebagaimana kita ketahui, di dalam tubuh, sel darah putih berfungsi sebagai “tentara” yang menjadi basis pertahanan tubuh terhadap berbagai macam serangan dari luar. Bagi mereka yang terinfeksi virus HIV, sistem kekebalan tubuhnya menjadi rusak. Sehingga, lambat laun, sistem pertahanan ini melemah. Otomatis, jumlah sel CD4-nya semakin berkurang. Jika kondisi ini berlanjut sampai ke level terendah, ia berada dalam tahap AIDS.


Pantangan Makanan


Untuk penderita penyakit HIV AIDS sebenarnya tidak perlu khawatir akan masalah pantangan makanan karena tidak perlu ada yang dihindari, meskipun demikian ada beberapa aturan umum diantaranya :
  • Jangan makan makanan mentah (susu yang tidak dipasteurisasi, telur mentah & produknya, ikan mentah, dll)
  • Masak daging dengan matang
  • Lebih sering mencuci tangan & peralatan masak yang digunakan
  • Cuci sayur dan buah dengan baik, kupas dan masaklah produk organik karena pada bagian kulitnya mungkin terdapat kuman
  • Tidak perlu memisahkan peralatan makan para pengidap AIDS
  • Para pengidap AIDS pun boleh menyiapkan makanan, yang penting cuci tangan. (source: xamthone-pluss.com)
Itulah artikel mengenai pantangan manakan penderita hiv aids mudah-mudahan bermanfaat, baca juga artikel dina yang lain tentang penyakit asam urat, penyakit darah tinggi, penyakit maag, kanker payudara dan kolesterol tinggi.
rating (1-5)
Informasi Penyakit : http://blog-penyakit.blogspot.com/2012/04/makanan-pantangan-hiv-aids.html