Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Ada pesta  harus dihadiri seminggu lagi, dan Anda merasa gaun kesayangan   dipakai ke pesta nanti  lebih sempurna jika tubuh sedikit lebih langsing di sekarang. Jangan khawatir, ada cara cepat dan aman bila menurunkan badan hanya dalam satu minggu. Dengan melakukan diet system sehat, berat badan Anda  turun 0,5 - 1,5 kg di akhir pekan nanti. Berikut ini tipsnya, seperti dikutip di All Females Stalk.

1. Tingkatkan Waktu Olahraga
Jika Anda  jadwal olahraga  rutin, saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga. Bagi Anda  belum  jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical exerciser machine selama 40 menit dalam 5 hari, ini  membantu Anda mengurangi berat badan, john badan  terasa lebih bugar.

2. Hindari Minuman Bersoda
Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori  semuanya berasal di gula. Selain itu, di dalam minuman soft drinks belum terdapat supplement. Wanita  terlalu sering minum minuman bersoda  lebih besar kemungkinannya dari obesitas, diabetic issues atau brittle bones.

3. Lupakan Trash Food
Makanan cepat saji sarat  kalori  kebanyakan berasal di lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama  jenis unhealthy meals mengandung seluruh jumlah kalori  kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda  berkurang dalam seminggu.

4. Kurangi Porsi Makan
Tentu sangat sulit bagi Anda bila mengurangi porsi makan. Oleh karenanya, Anda bisa langsung menyisihkan setengah porsi makanan di piring. Tetaplah berpegang pada porsi makan  lebih kecil.

5. Makanlah Lebih Sering
Makan lima kali sehari dalam porsi kecil  membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Dengan makan lebih sering dalam porsi kecil  membuat Anda belum merasa lapar sehingga melindungi rasa lapar dan hasrat makan  berlebihan.

6. Perbanyak Buah dan Sayur
Jika Anda serius ingin menurunkan sedikit berat badan dalam seminggu, salah satu cara  yang mungkin dilakukan selain menambah kuantitas makan  memperbanyak buah dan sayur . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu belum hanya berat badan Anda  turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.

7. Minumlah Sebelum Makan
Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda  dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.

8. Cari Aplikasi  Membantu Program Diet
Sekarang ini beragam aplikasi  bisa didownload secara free maupun berbayar, bila memudahkan Anda menjalani system diet system sehat dimanapun dan kapanpun. Tujuh di antaranya, bisa Anda simak di sini.

9. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat  mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama bila dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan beragam energi  berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks  kaya serat.

10. Hindari Makanan  Digoreng
Makanan  digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans  bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan  diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.