Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Biar Berat Badan Hasil Diet Tahan Lama

 

Pennsylvania, AS, Banyak orang yang bisa menurunkan berat badannya. Tapi berat badan hasil diet yang dicapai susah payah itu umumnya jarang yang bertahan lama alias diet yoyo karena orang yang berhasil diet itu gagal menjaga berat badan hasil dietnya.


Padahal program diet tubuh yang tidak konsisten bisa memberikan efek buruk bagi tubuh. Diet yoyo ini bisa membuat bentuk tubuh seseorang lebih buruk dibandingkan sebelum ia melakukan diet, karena sering kali mengabaikan porsi latihan atau kegiatan fisiknya serta pola makan yang buruk.


Sebuah studi baru yang dilakukan oleh peneliti dari Penn State College of Medicine, AS menunjukkan bahwa teknik yang dilakukan untuk menurunkan berat badan belum tentu bisa digunakan atau berhasil dalam membantu menjaga berat badan ideal.


Penelitian mencatat ada 4 strategi yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal tapi tidak membuatnya berkurang, seperti dikutip dari Healthland.Time, Jumat (8/7/2011) yaitu:



   1. Tetap mengonsumsi makanan yang kaya akan protein tapi rendah lemak
   2. Tetap mengikuti program olahraga yang konsisten
   3. Menghargai diri sendiri untuk tetap menjaga pola makan dan berolahraga
   4. Mengingat diri sendiri tentang mengapa dirinya perlu menjaga berat badan



Para pakar gizi dan obesitas menuturkan prinsip-prinsip yang menjadi dasar dalam menurunkan berat badan dan menjaga agar tetap ideal adalah sama, yaitu seseorang harus mengonsumsi makanan yang sehat dan meningkatkan aktivitas fisik seperti olahraga.


Salah satu hal yang penting adalah memelihara pola pikir untuk mulai berfokus pada jangka panjang dan bukan jangka pendek, yaitu melakukan perubahan gaya hidup dan perilaku secara permanen sehingga hasil yang didapatkan bisa bertahan lama.


Para ahli telah sepakat bahwa kunci sukses dalam menurunkan serta mempertahankan berat badan adalah motivasi yang dimilikinya. Karena dengan motivasi ini akan memicu seseorang untuk mengubah pola hidup dan perilakunya secara bertahap.

Sumber : detikhealth

Tips Kecantikan : http://tips-kecantikan-indonesia.blogspot.com/2011/10/biar-berat-badan-hasil-diet-tahan-lama.html